• PDF

Focus Group Discussion (FGD)

Program Studi


Dalam rangka peningkatan kinerja program studi dan keberlanjutannya, Direktorat QA melakukan inisiasi dengan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Program Studi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengumpulan data dari para mahasiswa, alumni, user, dosen tetap dan dosen tidak tetap yang digunakan untuk menguatkan continuous improvement program studi melalui evaluasi diri dan evaluasi mutu internal. Data-data yang diperoleh dari FGD ini juga dapat dimanfaatkan oleh program studi untuk dijadikan landasan dalam peninjauan kurikulum maupun pengisian borang akreditasi. Selain itu juga digunakan untuk melihat posisi program studi dalam era kompetisi perguruan tinggi di pasar bebas yang memungkinkan perguruan tinggi untuk berafiliasi dengan perguruan tinggi dari luar negeri.

FGD dilakukan oleh delapan program studi mulai tanggal 8 – 17 Juli 2014. Adapun program studi tersebut adalah Desain Produk Industri, Falsafah dan Agama, Psikologi, Manajemen, Paramadina Graduate School (Magister Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, dan Magister Ilmu Hubungan Internasional), Teknik Informatika, Hubungan Internasional, dan Desain Komunikasi Visual. Para peserta FGD adalah mahasiswa, alumni, user, dosen tetap dan dosen tidak tetap.

Acara FGD berjalan lancar, dihadiri banyak peserta dan semua terlibat aktif dalam diskusi. Terima kasih banyak kepada para peserta atas peran sertanya dalam FGD juga kepada Gugus Mutu di setiap program studi yang telah menjadi moderator dalam acara ini.

 

-Direktorat Quality Assurance-

 

 


 



 

  • PDF

Persamaan Persepsi Instrumen Evaluasi Mutu Internal (EMI)

Program Studi di Universitas Paramadina


Salah satu usaha untuk menjaga keberlanjutan proses pengendalian mutu di Universitas Paramadina, setiap Program Studi melakukan Evaluasi Mutu Internal (EMI) dengan menggunakan instrument yang telah diterbitkan oleh Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP)– Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Instrumen ini memilliki 11 standar yaitu standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, penilaian, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerjasama. Dalam pengisian EMI, Direktorat Quality Assurance Universitas Paramadina memfasilitasi Program Studi untuk melakukan persamaan persepsi terhadap instrument-instrument tersebut yang dilakukan pada tanggal 17 Juni 2014.

 


 

-DIrektorat Quality Assurance-

 

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Positive SSL