b-dkv.jpg
Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang desain yang
img_5349.jpg
Kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual berbasis
tim-dkv.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Gilang

Managing Garuda Indonesia’s Brand to Strengthen Its Image and Value

  • PDF

 

SEMINAR:

"Pencitraan Visual dalam Brand Activity Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia"

Pembicara: Tri Poetra Indra Sakti, Ir.,MM

Lokasi: Auditorium Nurcholis Madjid

Universitas Paramadina

 

Branding merupakan salah satu upaya suatu perusahaan untuk membangun citra (brand image) sesuai dengan tujuannya. Hal ini tidak terlepas dari perusahaan penerbangan Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan yang telah lama berdiri. Perubahan-perubahan strategi khususnya dalam aspek identitas visual telah dilakukan oleh Garuda Indonesia untuk terus memberikan citra yang postif. Rebranding atau refreshing identitas visual telah dilakukan oleh Garuda Indonesia dimulai dari refreshing logo (perubahan pada logotype) menjadi lebih dinamis dan modern.

 

 

"Membangun Kekuatan Produk dan Promosi Melalui DESAIN"

  • PDF

Kerjasama Prodi DP, DKV dan PT. TBS

Program studi Desain Komunikasi Visual kembali mengadakan seminar dengan D2C (Direct Design Centre) yang merupakan divisi R&D desain PT.TBS (produsen sandal merek Connec, Cafu, dsb) sebagai rekanan di bidang industri alas kaki. Seminar yang diselenggarakan tanggal 24 November 2011, oleh HIMA desain ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai profesi desain di industri nasional. Banyak hal perlu dipelajari seputar dunia profesi yang belum tentu dapat diakomodir dalam lingkup perkuliahan dan kegiatan ekstrakulikuler. Untuk itu forum seminar dan diskusi langsung dengan para pelaku desain adalah sarana yang tepat untuk mempelajari hal tersebut.

Industri adalah institusi yang sarat dengan perkembangan teknologi, inovasi produk , strategi dan sebagainya, yang  merupakan knowledge penting bagi pengembangan kompetensi para calon desainer. Pada kesempatan ini, mahasiswa juga diberi kesempatan mengisi kuesioner sebagi masukan bagi divisi desain PT. TBS. hasil masukan ini akan dipresentasikan lagi pada kegiatan yang sama tahun depan. Mahasiswa DKV Paramadina juga diberi kesempatan jika ingin lebih aktif berpartisipasi dalam mengajukan desain mereka ke perusahaan. Jadi kepada rekan-rekan mahasiswa silakan memanfaatkan peluang ini.

Kuliah Umum " Branding Edition"

  • PDF

{sharethis}{sharethis}{sharethis}{sharethis}Mahasiswa Desain Komunikasi Visual angkatan 2009 dengan program metaphor 9 branding edition membuat kegiatan yang mengangkat tema identitas visual corporate yang mengangkat brand-brand lokal. kegiatan ini merupakan pameran dan workshop hasil dari mata kuliah Desain Komunikasi Visual III yang membahas materi tentang perancangan logo dan identitas visual pendukung lainnya. Pada acara seminar dan pameran ini hadir pembicara yang memberikan pandangan dari aspek akademis dan praktisi yaitu Bpk. Fadhly Abdillah, M.Ds.

seminar "From Idea to Print Out"

  • PDF

Seminar Anne Dameria (Link & Match) " From Idea to Print Out".

Seminar "From Idea to Print Out" Merupakan salah satu agenda yang terdapat dalam kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan oleh mahasiswa DKV dan DPI Angkatan 2010 pada tanggal 27 September 2011 bertempat di Auditorium Nurcholish Madjid, pameran bertajuk Magnificent.

Anne Dameria dari Link & Match menjadi narasumber, membagi ilmunya dalam bagaimana agar warna dalam sebuah desain sesuai dengan warna aslinya setelah proses cetak.

Seminar Adobe CS 5.5

  • PDF

Seminar Adobe CS 5.5 yang diselenggarakan pada Rabu, 21 September 2011 bertempat di Aula Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina yang diikuti oleh semua mahasiswa seluruh angkatan dari Prodi TI, IKOM, DKV, dan DPI. Acara ini merupakan ajang sosialisasi software Adobe CS 5.5 kepada seluruh mahasiswa yang mana software ini merupakan software berlisensi baru yang dimiliki oleh Universitas Paramadina yang akan dipergunakan untuk perkuliahan yang menggunakan fasilitas Lab Komputer dari masing-masing prodi.

Sosialisasi ini menjelaskan banyak mengenai kegunaan software Adobe CS 5.5, yang mendukung dalam setiap aspek perkuliahan yang memerlukan program design maupun yang berhubungan dengan multimedia. Anemo peserta yang mengikuti acara sosialisasi inipun sangat banyak, karena bagi peserta yang hadir akan diberikan sertifikat yang berguna untuk penambahan poin nilai dalam dual-transkrip.

Sosialisasi ini juga bermaksud untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru bahwa lab komputer menggunakan software Adobe CS 5.5 yang berlisensi, serta memancing kepada mahasiswa baru bahwa dengan menghadiri seminar atau kuliah umum akan mendapatkan poin nilai untuk dual-transkrip.

KMDGI#9 Bandung, 20-27 Mei 2011

  • PDF

KMDGI kali ini terselenggara di Bandung pada tanggal 20-27 Mei 2011.  HIMA Rupakapala mengirimkan utusan beberapa mahasiwa DKV untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan mengikuti pameran, diskusi dan seminar selama kegiatan KMDGI ini berlangsung.

Page 10 of 13

Positive SSL