b-hi.jpg
Profil Prodi HI Studi Hubungan Internasional (HI) adalah
foto_parmad.jpg
  Kurikulum dan Metode Perkuliahan Program Studi Hubungan
tim-hi.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Ahmad Khoirul

Mahasiswi HI terpilih menjadi perwakilan Delegasi Indonesia

  • PDF

Trisiyana Nur Ardiyanti (Mahasiswi Prodi HI Angkatan 2006 dalam foto: berdiri paling kiri) terpilih menjadi salah satu perwakilan Delegasi Indonesia (bersama 3 mahasiswa Indonesia lainnya) dalam The 1st ASEAN+3 Youth Caucus di Thailand (19-27 Juni 2009) yang diselenggarakan oleh  Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pemuda negara-negara ASEAN+3 (Cina, Jepang, dan Korea). Pertemuan ini diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan The 2nd ASEAN+3 Ministerial Meeting on Youth (23-26 Juni 2009).

Prestasi Dosen dan Mahasiswa HI

  • PDF

 

Dosen Tetap dan Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Paramadina meraih penghargaan sebagai Dosen Berprestasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dikti (Juli 2009) serta Dosen Berprestasi Terbaik Kedua pada Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah III Jakarta (Mei 2009)

 

 

 

Agung Setiyo Wibowo (Mahasiswa Prodi HI Angkatan 2008), Sendi Maulana Saleh (Mahasiswa Prodi HI Angkatan 2008) dan Eko Saputra (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika 2008) meraih penghargaan sebagai Terbaik Kedua pada Lomba Karya Tulis Mahasiswa Bidang Sosial yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah III Jakarta (Juni 2009). Karya tulis berjudul “Mengembalikan Estetika Pariwisata Budaya Antara Kesakralan dan Komoditas”.

KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT

  • PDF

KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT
PROGRAM STUDI HUBUNGAN INTERNASIONAL
UNIVERSITAS PARAMADINA


PELATIHAN PUBLIC SPEAKING DAN PRAKTIK PERSIDANGAN ASEAN (Association of Southeast Asian Nations)
UNTUK PELAJAR SMU PENGURUS OSIS
DAN GURU-GURU SMU SE-JABODETABEK

Keterampilan berbicara di muka umum (public speaking) merupakan sebuah kebutuhan yang mutlak diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, baik untuk tujuan akademis, politis, bisnis, dan lain-lain. Public speaking sebagai sebuah keterampilan bukan hanya membutuhkan mental pembicara, tetapi juga teknik penyampaian ide dengan baik dan sistematis, serta kemampuan memilih dan mengolah kata-kata sehingga efektif diterima publik. Banyaknya latihan dan pengalaman akan mengasah kemampuan publik speaking seseorang.
 
 
Sebagai wujud dari pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Hubungan Internasional pada tanggal 13 Agustus 2009  menyelenggarakan sebuah pelatihan public speaking  dan praktik persidangan ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) bagi pengurus OSIS SMU dan guru-guru SMU di wilayah Jabodetabek. Berbagai tanggapan positif mengalir dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya merasakan manfaat tumbuhnya keberanian dan kemampuan berbicara didepan publik.(RDA)
 
 

UE Telah Cabut Larangan Terbang Garuda Cs

  • PDF
Brussel - Uni Eropa telah mengeluarkan pendapat positif mengenai kemajuan kinerja keselamatan penerbangan RI. Keputusan mencabut larangan terbang akan keluar dua minggu lagi. Pendapat positif itu keluar setelah Komite Keselamatan Penerbangan Uni Eropa melakukan sidang selama tiga hari yang baru berakhir kemarin (30/6 - 2/7/2009) dan selanjutnya merekomendasikan untuk mencabut empat maskapai penerbangan RI dari daftar larangan terbang ke wilayah Uni Eropa. Keempat maskapai tersebut adalah Garuda Indonesia, Mandala Airlines, Airfast Indonesia, dan Premiair, demikian siaran pers KBRI Brussel melalui Sekretaris III Pensosbud Royhan N. Wahab yang diterima detikcom siang ini (3/7/2009) Waktu Eropa Tengah. 
Keputusan UE (Commission Regulation) mengenai hal ini akan dikeluarkan kurang lebih dua minggu dari sekarang, yaitu setelah proses penerjemahan ke dalam 22 bahasa resmi UE dan penandatanganan oleh Komisioner untuk Urusan Transportasi. Dengan dicabutnya maskapai penerbangan Indonesia dari daftar larangan terbang ke UE, maka keempat maskapai penerbangan tersebut telah dianggap layak dari segi keselamatan penerbangan untuk melakukan operasi penerbangan ke dan dari Eropa. Demikian juga warga negara Uni Eropa dapat menggunakan maskapai penerbangan tersebut untuk perjalanan domestik di Indonesia maupun ke luar negeri.
 
Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/07/03/175448/1158697/10/ue-telah-cabut-larangan-terbang-garuda-cs

Page 21 of 21

Positive SSL