b-mjn.jpg
Profil Program Studi Manajemen adalah  menyelenggarakan More...
kls-mjn.jpg
Kurikulum dan Metode Perkuliahan Prodi Manajemen dan Bisnis More...
dsn-mjn.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Dr. Anita More...

Frequently Ask Question - Prodi Manajemen

  • PDF

1. Bagaimana akreditasi Prodi?

Akreditasi Prodi Manajemen untuk Periode 2016 - 2021 berdasarkan Nomor SK 0054/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016 adalah B.

2. Di mana lokasi belajarnya?

Lokasi perkuliahan ada di Jalan Gatot Subroto Kav 97 Jakarta 12790. Lokasi di area strategis dengan akses mudah dilalui.

3. Apakah ada beasiswa?

Proses penerimaan mahasiswa setiap program studi di bawah Fakultas dikoordinasi bersama Universitas. Sejak tahun ajaran 2008/2009, penerimaan mahasiswa Universitas Paramadina melalui dua jalur beasiswa yaitu  Paramadina Fellowship (PF) dan Paramadina Social Responsibility.  Universitas  memiliki sistem khusus di bawah Direktur  Kerjasama dan Fellowship karena ditujukan untuk mendapatkan mahasiswa yang layak mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah di Universitas Paramadina. Sistem seleksi baru memiliki tingkat keketatan yang cukup tinggi dibandingkan dengan sistem seleksi sebelumnya.

4. Apakah ada Double Degree?

Prodi Manajemen belum menyelenggarakan program ini.

5. Bagaimana Fasilitas Kampus?

a. Untuk mahasiswa, tersedia ruang-ruang untuk kegiatan kemahasiswaan, taman, dan kantin yang biasa digunakan untuk interaksi informal.

b. Penggunaan sistem pembelajaran e-learning

c. Universitas menyediakan  laboratorium dan  perpustakaan, baik perpustakaan secara fisik, maupun perpustakaan online (http://library.paramadina.ac.id) yang bisa diakses oleh seluruh civitas academica.

d. Aplikasi Sistem Online.

e. Pendanaan riset dosen dan mahasiswa.

f. Pendanaan kegiatan pengabdian masyarakat

g. Pendanaan kegiatan mahasiswa.

h. Transkrip Pengembangan Kemahasiswaan. Mahasiswa diberikan kesempatan ikut dalam Paramadina Leadership Camp, Kemahasiswaan, Organisasi Eksternal Kampus, Kepanitiaan, Pelatihan, Seminar, Workshop, Grha Mahardika Paramadina, Mentoring, Penelitian, Karya Ilmiah, Publikasi, Asisten Dosen, Lomba, Seni, Keartisan, Magang, Kewirausahaan, Les, Kuliah Kerja Nyata,  Duta Paramadina.

i. Keaktifan kegiatan mahasiswa. (Seni Budaya - Paramadina Choir, Tari Tradisional Paramadina (T-Ta); Kafha: Laboratory for Humanity and Culture,  Olah Raga - Capoeira (Group Capoeira Brazil); Soft Ball, Tae Kwondo, Federasi Sepakbola Paramadina, Basket, Dropshot Paramadina Badminton Community;  Penalaran dan Kerohanian Dewan Keluarga Masjid (DKM); Paramadina Debating House (PDH),  Media - Paramadina Magazine (Parmagz); Peminatan Khusus - Khatulistiwa (Pecinta Alam & Lingkungan); Timata Photography, Black and White, Sosial Kemanusiaan - Paramadina Sosial Care (PSC).

j. Fasilitas Internet dan Teknik Informatika lain.

- Website Universitas merupakan website Universitas yang interaktif dan user friendly (http://www.paramadina.ac.id/).

- Mail Server Students. Universitas memberikan fasilitas email kepada setiap mahasiswa untuk memperlancar komunikasi yang efektif dan efisien (http://students.paramadina.ac.id/).

- Mail Server lecturer. Universitas juga memberikan fasilitas email kepada setiap dosen untuk memperlancar komunikasi dan koordinasi yang efektif dan efisien (http://lecturer.paramadina.ac.id/).

- Wiki Paramadina. Universitas mengembangkan halaman wiki Universitas untuk pengembangan dan manajemen dokumentasi System Operating Procedures (SOP) Universitas (http://wiki.paramadina.ac.id/). Dalam galeri wiki ini terdapat Perundang-undangan, Kebijakan Rektorat, Akademik, HRD, Information Communication Technology (ICT), Quality Assurance, Knowledge Management.

- Helpdesk. Universitas mengembangkan aplikasi helpdesk untuk memperlancar koordinasi dan komunikasi apabila ada permasalahan terkait dengan aplikasi, fasilitas, SDM, dan general affairs (http://helpdesk.paramadina.ac.id/).

6. Bagaimana profil Alumni?

- Alumni menempuh perjalanan karirnya pada beragam macam bidang, yakni: media, kantor konsultan, perusahaan swasta,  pemilik perusahaan dan institusi pemerintahan

- Terkait survey terakhir 2015, masa tunggu mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan yang pertama = 2,09 bulan. Dari lulusan pada  tahun 2012  sampai 2015 ini, Program Studi sudah meluluskan sebanyak 59.

- Berdasarkan survei Program Studi,  rata-rata IPK untuk lulusan Program Studi  dalam 3 tahun terakhir sejak 2014/2015, rata-rata IPK Program Studi Manajemen S1 adalah 3,36 dengan masa studi 4,3 tahun.

- Persentase lulusan yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya = 89,25%..

7. Bagaimana penyelenggaraan Kelas Karyawan?

Penerimaan Kelas Paralel

Program Studi Manajemen yang mengikuti kelas paralel bisa berasal dari lulusan D3 Ekonomi, Manajemen dan Non-Manajemen serta  lulusan SMA atau sederajat.

Penerimaan untuk Lulusan D3  Ekonomi, Manajemen dan Non-Manajemen

1. Jumlah sks yang diterima sebesar 77 sks.

2. Lama masa studi 3-4 semester (1,5-2 tahun).

Penerimaan untuk lulusan SMA yang sederajat

1. Jumlah sks yang diajarkan 144 sks.

2. Lama studi adalah 8-10 semester (4-5 tahun)

Proses Belajar Kelas Pararel

a. Materi pengajaran: 60% teori dan 40% studi kasus bisnis di Indonesia dan Internasional.

b. Kegiatan akademik berupa 50% tatap muka terjadwal dan 50% e-learning.

c. Penyelenggaraan Kelas Paralel dilaksanakan pada Senin sampai Jumat mulai pukul 18.30-21.00 dan Sabtu mulai pukul 08.00-12.00.

d. Lokasi di kampus Universitas Paramadina, Jl. Gatot Subroto kav. 97 Mampang, Jakarta Selatan.

Positive SSL