b-dkv.jpg
Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang desain yang
img_5349.jpg
Kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual berbasis
tim-dkv.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Gilang

Watch Your First Step :Seminar dan Workshop Desain

  • PDF

 

Watch Your First Step : Seminar dan Workshop Desain

Prodi DKV, DPI dan Humas Universitas Paramadina bekerjasama dalam menyelenggarakan acara Watch Your First Step : Seminar dan Workshop Desain, pada hari Minggu tanggal 9 November 2014 di Auditorium Nurcholish Madjid. Seminar dan workshop ini terselenggara atas sponsorship dari perusahan Direct Design Center, adalah perusahaan yang memproduksi brand alas kaki, salah satunya yang terkenal adalah sandal Connect. Selain itu didukung pula oleh Studio Porto, yaitu lembaga yang bergerak di bidang kreatifitas, pelatihan gambar dan porto folio visual. Tidak ketinggalan, para mahasiswapun memamerkan beberapa karya mereka agar para peserta mendapat gambaran bagaimanakah hasil karya tugas dari perkuliahan DKV dan DPI.

Peserta seminar dan workshop adalah siswa siswi SMU yang tertarik untuk kuliah desain, senirupa atau arsitektur, beberapa peserta diantaranya diantar oleh guru masing-masing. Acara dibuka oleh seminar yang dibawakan oleh Irwan Fakhrudin (Dentsu-Leo Burnett-Lowe-Trinidad) yang menjelaskan mengenai lingkup Desain Komunikasi Visual serta keprofesiannya, dan Indra Koespratama (Head of Direct Design Center) yang banyak bercerita mengenai Desain Produk Industri. Seminar dimoderatori oleh Noel Febry Kaprodi DPI.


Sesi berikutnya adalah workshop menggambar yang dibawakan oleh Tasri Jatnika (Studio Porto), serta para dosen yaitu Hendriana Werdhaningsih, Gilang Cempaka dan Agoes Joesoef. Sebelum workshop dimulai para peserta diberi informasi mengenai persiapan mengikuti ujian masuk Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB. Bahan workshop disesuaikan dengan soal ujian masuk FSRD, yang terdiri dari 3 bagian ; bagian pertama adalah menggambar suasana diatas kertas dengan menggunakan pinsil, bagian kedua yaitu psikotest, bagian ketiga yaitu menggambar still life. Pada bagian ketiga para peserta duduk berkelompok untuk menggambar benda-benda sederhana di atas sebuah mejadi depan mereka.



Tujuan seminar dan workshop ini adalah agar para murid SMU yang menjadi peserta lebih terbuka wawasannya mengenai DKV dan DPI serta keprofesiannya, dan agar para peserta yang berminat kuliah seni atau desain memiliki pengetahuan dalam menghadapi ujian masuk FSRD.


 

Positive SSL