b-dkv.jpg
Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang desain yang
img_5349.jpg
Kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual berbasis
tim-dkv.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Gilang

Pameran Kemahasiswaan VITAMIN C

  • PDF

 

Pameran Kemahasiswaan VITAMIN C

Mahasiswa DKV Universitas Paramadina memang gemar menggerakan kegiatan di kampus. Segala kegiatan dilahirkan dari hasil diskusi antar mahasiswa dengan pengurus HIMA Rupakala DKV dan Prodi, sehingga tercipta kegiatan positif yang didukung oleh civitas akademika. Dari kegiatan itu, mahasiswa mendapatkan dual transkrip non akademik, selain tentunya mereka mendapatkan pengalaman berorganisasi dan link untuk mengembangkan jejaringnya di dunia luar.

Pameran Vitamin C adalah salah satunya, yang merupakan “kerja besar” HIMA Rupakapala DKV tahun ini. Vitamin C yang diselenggarakan pada tanggal 20-22 Oktober 2014 di Auditorium Nurcholish Madjid, adalah ajang unjuk kreatifitas dan ide dari para mahasiswa Desain Universitas Paramadina. Berbeda dengan pameran akademik yang diselenggarakan tiap tahun, Pameran non akademik menawarkan ide serta kreatifitas mahasiswa, dan alumni anggota Rupakapla yang tidak terakomodasi oleh kegiatan perkuliahan. Tak ketinggalan, para dosen pun turut berpartisipasi memamerkan karyanya.


Vitamin C disponsori oleh Direct Design Center perusahaan yang memproduksi brand alas kaki, salah satunya yang terkenal adalah sandal Connect, Telkomsel, DGI (DesainGrafis Indonesia) dan Cafela Late (Indofood) Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian yaitu ; pameran, workshop dan pentas musik. Di pameran sebanyak 50 karya tematik 3 dimensi maupun 2 dimensi terpajang di Aula Nurcholish Madjid. Terdapat berbagai jenis karya yang ditampilkan, yaitu seni instalasi, senigrafis, art performance, audio visual, interactive public art, seni lukis, dan juga video mapping. Workshop pada tanggal 21 Oktober2014 adalah cukil kayu berupa“Linocut”. HIMA mengundang seniman grafis Muchlis Fachri, seorang visual artist dan printmaker muda dari Jakarta, memberikan workshop pada mahasiswa. Penutup rangkaian acara adalah live music performance, menampilkan sejumlah band indie lokal yang tergabung di Komunitas “Sebatsss” (Sore - sore berkarya tanpa batas) yang secara rutin mengelar mini konser di kampus Paramadina.


 

Positive SSL