b-dkv.jpg
Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang desain yang
img_5349.jpg
Kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual berbasis
tim-dkv.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Gilang

Kuliah umum creativity that moves people

  • PDF

Kuliah Umum “Creativity that Moves People - Empowered by Advertising and Brands"

oleh Irwan Fakhrudin

 

Prodi DKV Universitas Paramadina menyelenggarakan kuliah umum pada hari Rabu, tanggal 15 Oktober 2014, di Audithorium Nurcholis Madjid. Kuliah umum bertema “Creativity that Moves People - Empowered by Advertising and Brands" dibawakan oleh Irwan Fakhrudin, profesional kreatif yang telah malang melintang selama 12 tahun di beberapa agency periklanan terkenal. Ia telah banyak menggarap iklan di TV, diantaranya iklan pastagigi, rokok, dan maskapai penerbangan, ia pernah mendapatkan award di bidang periklanan, dan sekarang memiliki agency periklanan sendiri yaitu Trinidad di Jakarta.

Irwan berbagi pengalaman bekerja di dunia kreatif pada mahasiswa yang hadir, dengan menghadirkan karya-karya iklan yang ia rancang dan sempat ditayangkan di media. Menurutnya kreatifitas-lah yang dapat menggerakkan sebuah kampanye yang akan berdampak pada masyarakat atau target audience. Sebuah iklan tidak akan berdampak sesuai dengan yang diharapkan apabila media dan komunikasinya tidak tepat, menurutnya tiap daerah di Indonesia itu unik, maka bahasa komunikasi dan medianya pun disesuaikan dengan kondisi sosial-budaya disana. Kreatifitas dan kemampuan desainer yang dapat menggali insight-lah yang dapat menjawab permasalahan tersebut.

Selain itu Irwan menekankan perlunya idealisme dalam beriklan, salah satu idealisme itu adalah dengan menyertakan nilai budaya Indonesia dalam konsep iklan. Karena sebaiknya budaya sebuah negara bisa termuat dalam iklannya.

Positive SSL