b-dkv.jpg
Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang desain yang
img_5349.jpg
Kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual berbasis
tim-dkv.jpg
Nama dan Asal Perguruan Tinggi Para Pengajar: Gilang

Menggambar Mural dan SEBATSS

  • PDF

Menggambar Mural dan SEBATSS

Program kerja HIMA Rupakapala DKV yang secara rutin digelar dalam tiap semester adalah menggarap mural di lingkungan kampus dan pentas musik SEBATSS (Sore-Sore BerkaryaTanpa Batas). Kali ini penggarapan mural dan SEBATSS dilaksanakan secara bersamaan pada tanggal 10-14 Maret 2014.

Beberapa mahasiswa secara berkelompok dan individual menggarap mural di atas dinding sekitaran kampus dengan tema “Kreatifitas Tanpa Batas”. Mereka mengusung konsep masing-masing delam merespon tema tersebut dengan gaya visual masing-masing, dan media yang bervariatif seperti cat, print digital, dan origami. Tujuan perancangan mural ini lebih padat ujuan estetis dan ekspresi, agar dinding di kampus tidak kosong, dan mahasiswa pun memiliki media berekspresi secara visual tanpa batas. Dinding kampus sepanjang 25 meter menjadi ajang memamerkan kepiawaian para mahasiswa dalam berkarya rupa.

Selain berkarya rupa, mahasiswa DKV pun mahir berekspresi dalam musik. Secara rutin selama 2 kali dalam 1 semester, HIMA Rupakapala menggelar pentas music SEBATSS, yang digelar di sekitaran kampus di sore hari. SEBATSS kali ini telah memasuki volume ke-5, di isi oleh performa band-band mahasiswa prodi DKV dan DPI. Ada 4 grup band mahasiswa DKV dan 2 grup band dari prodi DPI yang tampil. SEBATSS kali ini cukup special dengan menampilkan video mapping hasil karya Sabeth Utara dan Husen Wicaksono (DKV 2009) sebagai back ground panggung.

 

 

 

 

Positive SSL