Visi & Misi

Visi dan Misi

  • PDF
Visi
Menjadi Universitas unggulan berbasiskan etika-religius untuk mewujudkan peradaban yang luhur
Misi
Membina ilmu pengetahuan dan ilmu rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia, melalui penciptaan kampus sebagai pusat ilmu dan budaya yang memiliki tradisi masyarakat ilmiah yang kreatif dan civitas akademika yang berkepribadian teguh dan sikap menjunjung tinggi kebebasan mimbar akademik.
Tujuan
Menghasilkan sarjana yang memiliki kedalaman iman, kemandirian jiwa, ketajaman nalar, kepekaan nurani, kecakapanberkarya dan keluasan wawasan.

Sejarah

Universitas Paramadina didirikan pada tanggal 10 Januari 1998, oleh almarhum Prof. Dr. Nurcholish Madjid dan rekan-rekannya, dengan tujuan agar universitas ini mampu:

  • Memperkenalkan konsep alternatif perguruan tinggi,
  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi riset dan kewirausahaan yang dijiwai etika ke-Islaman,
  • Menjadi pusat kebudayaan dan peradaban, dan
  • Menjadi universitas yang bertaraf internasional.
Selain itu, Universitas Paramadina didirikan sebagai idealisme yang diterjemahkan dalam perjuangan moral yang kongkrit. Perjuangan untuk mendukung tegaknya masyarakat madani yang terdidik dan bertika. Melaui perencanaan dan perumusan ide-ide besar secara matang dan konsisten, idealisme tersebut mendorong Universitas Paramadina untuk aktual dalam menjawab tantangan zaman.
Universitas Paramadina telah memposisikan didinya sebagai city university, boutique university yang kecil tapi lincah alam berusaha menggapai gagasan kelas dunia. Small but giant begitu yang ingin diraih oelh Universitas Paramadina. Saat ini, Universitas Paramadina berusaha menempatkan diri sebagai salah satu pendorong tumbuhnya generasi terbaik Indonesia. Generasi intelektual baru yang memiliki kekuatan dalam aspek leadership, entrepreneurship dan ethics.



Positive SSL